Selasa, 06 Agustus 2013

Tentang Cerita Ini pt.1

Written by Unknown


Halo, posting kali ini bukan tentang cerita yang biasanya sambung menyambung. Berhubung kita udah ngepost cukup banyak mungkin harus ada break dulu kali ya. Jadi, ini nih sekilas info yang bisa disimpulin tentang dunianya J sama Helena.

Berhubung penulisnya beda-beda nih jadi bisa disimpulin dunianya J dan Helena ini sama kayak dunia kita. Ada beberapa negara dan kota juga yang kalau ga salah pernah disebutin di cerita. Dari cerita, cuaca nya ga jauh beda sama negara tropis, tetapi karena ceritanya masih baru mungkin cuacanya belum berubah sesuai musim. Kebanyakan di cerita cuacanya hujan, karena akhir-akhir ini kota asalnya penulis hujan terus kali ya. Perkiraan tahun cerita ini belum bisa dipastikan, tetapi pada saat J berumur 15 tahun (4 tahun yang lalu) sudah ada PS3 dan DVD. Di tahun 2006 PS3 telah launch di Jepang dan pada tahun 2007 launch di eropa dan negara lainnya. Jadi bisa disimpulkan sekarang antara tahun 2010 atau 2011. Tetapi kesimpulan ini belum begitu pasti loh, karena J berasal dari keluarga yang sederhana, mungkin ia membeli PS3 itu 3 tahun setelah launching sehingga tahun cerita ini mungkin mengarah ke akhir tahun 2013.

Arsitektur di cerita juga beragam. Dari yang sudah disebutin sih. Ada rumah tua tapi kokoh yang berada di atas bukit milik dr. Greg yang dalemnya punya laboratorium super canggih dan modern. Ada juga rumah mewahnya Helena plus dengan pelayan-pelayannya. Apartemen yang dulunya milik Luke dan rumah di pinggiran kota dengan beranda milik Tera dan mendiang suaminya. Di kota-kota besar ada gedung-gedung tinggi yang modern dan berdekatan jaraknya sehingga banyak gang-gang buntu tempat surviver bisa bersembunyi.

Karakter-karakter yang ada di cerita kebanyakan dikembangin dari masing-masing penulisnya. Ada yang terinspirasi dari diri sendiri, kakak mereka, teman baik mereka, pacar mereka, banyak deh. Kadang-kadang penulis juga ngambil dari tokoh-tokoh favorit mereka di tv maupun bintang olahraga favorit mereka. Biasanya salah satu penulis kalau buat karakter ga banyak berharap nantinya mau jadi apa, soalya kadang-kadang penulis lain bisa memutar balikan sifat karakter yang diinginkan. Contoh nih, awalnya Helena mau dibuat jadi teman baiknya si J, tapi berhubung ceritanya makin berkembang dan mood penulisnya kadang berubah-ubah sekarang hubungan J dan Helena berubah ke level yang lebih tinggi. Kalau diperhitungkan karakter-karakter berumur:

J : 19 tahun
Helena dan Shinji  : 16 tahun
Luke : 33 tahun
Dr. Greg : 56 tahun
Jo : 8 tahun
Tera : ?? (belum ditentukan)
Alex : ?? (belum ditentukan)

Beberapa karakter ini punya kekuatan khusus yang didapat secara alami maupun ga sengaja.
J memiliki sebuah sindrom yang di sebut Stereophatic Syndrome, sindrom ini membuatnya bisa masuk ke pikiran orang lain kapan dan dimana saja. Membuatnya bisa melihat masa depan atau masa lalu. Tetapi sayangnya sindrom ini membuat J rentan terhadap banyak hal dan tubuhnya bisa saja dikendalikan oleh orang lain. Sindrom ini juga dimiliki oleh Shinji dan cukup banyak orang lainnya di belahan dunia yang lain.

Sedikit tentang masa lalu J yang diceritakan oleh penulis. Dalam cerita, J tidak memiliki kakak maupun adik. Ia tinggal bersama ayahnya yang pemabuk. Setelah berunding, penulis berencana akan membuat cerita tentang Ibunya J  yang telah meninggal saat ia berumur 10 tahun. Sebelum meninggal ibunya telah berjuang selama 2 tahun melawan kanker payudara yang ia miliki. Selama 2 tahun itu, sikap ayahnya semakin berubah. Ia tidak mampu memberikan cukup uang untuk biaya kemoterapi ibunya. Saat ibunya meninggal, ayahnya merasa bersalah dan menutup dirinya. J sendiri hanya bisa terdiam sedih. Satu-satunya orang yang menghiburnya adalah Helena.


Helena adalah seorang jenius. Sejak kecil ia mudah menyerap semua hal yang ia pelajari. Walaupun terkadang ia lupa dengan hal yang sudah ia pelajari. Perlahan-lahan ia bisa mengingatnya dan menerapkannya dengan baik. Ia juga menguasai ilmu bela diri yang ia pelajari sejak kecil. Hal ini membuat tubuhnya yang kecil dan terlihat rentan tidak selemah yang orang kira.

Masa lalu Helena, juga hanya disebutkan sedikit dalam cerita. Ayah dan ibunya adalah seorang pengusaha kaya dan memiliki saham di banyak tempat-tempat penting. Mereka meninggal saat Helena berumur 4 tahun. Membuatnya tidak begitu ingat jelas tentang orang tuanya. Selama ini Helena diasuh oleh pamannya dan pelayan setianya Fi. Helena masih belum tahu penyebab kematian orang tuanya. Ia juga tidak pernah bertanya pada pamannya, karena menurutnya pertanyaan itu kurang sopan.


Luke, ia bisa berteleportasi. Belum jelas penyebab kekuatan khusus ini ia dapatkan dari mana. Kemungkinan dari eksperimen yang dilakukan oleh tempat kerjanya dulu. Selain itu, ia juga seorang Jenius. Luke memiliki banyak rahasia pada masa lalunya. Ia adalah seorang pekerja keras dan mencintai pekerjaannya. Tetapi pada suatu saat ia berhenti dari pekerjaannya dan menghilang tanpa alasan yang jelas. Ia memulai hidup barunya dan menikah. Sayangnya organisasi tempat ia dulu bekerja menemukannya dan memintanya kembali. Jawabannya membuat isterinya terbunuh.


Dr. Greg, tidak perlu banyak penjelasan. Ia seorang jenius yang sudah tua dan memiliki banyak pengalaman pada masa lalunya.

Jo, Tera dan Alex adalah karakter yang baru dibuat, jadi kekuatan merea belum diketahui, atau mungkin mereka tidak memiliki kekuatan khusus sama sekali.

Karakter dalam cerita ini juga masih dalam tahap pengembangan loh, jadi sifat mereka dan background mereka bisa berubah kapan saja. Tambahan karakter juga masih mungkin untuk muncul di postingan berikutnya.

Share on:

0 testimoni :

Posting Komentar