Jumat, 16 Agustus 2013

Tentang Cerita Ini pt.2

Written by Unknown



Halo dengan Ray disini. Hanya ingin menambahkan yang sudah ditulis Lia pada ekstra sebelumnya. Kali ini penulis ingin membuat pembaca tahu sejauh mana cerita ini dan apa saja yang telah diciptakan para penulis dalam cerita ini. Baiklah ini kronologi singkat dari cerita yang sudah ada.


Sebuah organisasi rahasia tidak diketahui namanya telah membuat suatu percobaan rekayasa genetika pada penderita Stereophatic-Syndrome untuk menambahkan kekuatannya, salah satu contohnya adalah yang terjadi pada Shinji. Sementara menurut Greg diketahui ada sekitar 500 orang tersebar di seluruh dunia yang juga mengidap Stereophatic-Syndrome. Tidak tahu kapan awalnya virus ini mulai menyebar. Namun seperti yang terjadi pada tubuh Shinji yang terlihat seperti umur 12 tahun, kemungkinan virus ini telah menyebar sejak 4 tahun yang lalu, yang berarti tahun 2010. Hampir benar yang dikatakan penulis Lia latar cerita mungkin mengarah pada tahun 2013, tapi yang lebih tepatnya adalah sekarang pertengahan tahun 2014. Kecanggihan pada penemuan-penemuan Greg dan Luke bukannya tidak sesuai dengan yang terjadi sekarang di dunia nyata, tapi sangat dirahasiakan untuk publik karena takut disalahgunakan untuk kegiatan komersil atau kejahatan lainnya.

Lain lagi dengan Greg dan Luke. Mereka malah beranggapan bahwa virus ini telah menyebar semenjak kita lahir melalui vaksin, makanan instan, susu dan lain lain. Menurut mereka virus yang telah lama tertanam di tubuh manusia itu dapat tereaksi oleh gelombang otak penderita Stereophatic-Syndrome yang mengalami brain-hijack. Brain-Hijack atau pembajakan otak sendiri merupakan proses dari program Voodoo Tools Online atau yang disingkat VTO. Program ini sengaja dibuat oleh orang orang cabal itu untuk merekam segala kejadian sekaligus mengendalikan sebagian otak orang orang seperti Shinji lewat gelombang yang dipancarkan penderitanya. Namun program itu tidak berlaku untuk Shinji karena ia dapat menyegel otaknya sendiri lewat kemampuan meditasi dan programming-nya. Ini menjadikan Shinji tali penyambung ke organisasi itu dan satu satunya orang yang mampu bertahan dari program VTO.

Lewat kemampuan Shinji itu, juga J sebagai mediator, Greg mulai menciptakan alat seperti helm bertulang belakang untuk merekam segala kejadian. Alat ini awalnya hanya dapat merekam aktifitas otak Shinji berupa kode kode yang diketahui sebagai koordinat pemicu (program VTO) dan koordinat tubuh penderitanya. Namun sesuai kebutuhan alat ini terus dikembangkan. Suatu waktu Greg mengalami kebinguan berat dalam menyelesaikan alat itu, namun tidak dapat dipercaya ternyata Helena menyempurnakannya hanya dengan penjepit rambut keramik yang ia beli dari festival keramik di Wales. Ditambah Shinji juga membuat sebuah program lewat tubuh J yang berjalan pada alat itu. Dengan begitu kini alat ini dapat merekam apa yang dilihat Shinji sekaligus melacak pola pergerakan organisasi tersebut yang berubah ubah. Juga untuk mencari tahu kebenaran asal virus ini yang masih menjadi misteri.

Penelitian Greg dan Luke sendiri telah menghabiskan waktu sekitar 7 Tahun. Namun terhenti sejak Luke pergi dan ledakan di laboratorium Greg. Ledakan itu juga yang mengawali mutasi gen pada tubuh Shinji. Masih menjadi misteri mengapa Luke pergi dan apa yang menyebabkan ledakan itu. Menurut Greg ledakan itu disebabkan oleh gelombang otak Shinji yang kacau karena brain-hijack. Empat tahun berlalu datanglah J dan Helena kepada Greg yang mengaku diutus oleh seorang pria yang ternyata itu adalah Luke. Tak lama setelah itu Luke pun datang kembali bersamaan dengan dilanjutkannya penelitian ini dengan tambahan beberapa orang hebat di sekitar Greg. Greg kini bersemangat untuk itu.

Kini penyebaran virus itu mencapai 70% di seluruh dunia. Menurut beberapa kenalan Greg di masing masing wilayah telah memiliki posko penggungsian, namun sangat minim sekali. Mereka hampir kehabisan makanan dan obat-obatan juga, sehingga beberapa kelompok orang memutuskan untuk pergi mengembara. Contohnya Paman Helena. Ia bertahan hidup dengan pengembara lainnya yang mengungsi di rumah Helena. Mereka juga bersiaga siap mati dengan racun sianida-nya masing masing sebagai bukti keloyalan dan kehormatan mereka untuk dunia ini dan keluarga mereka. Paman Helena mengirimkan pesan darurat kepada Helena secara berkala. Tera seorang wanita dengan Jo (anaknya) kini juga bertahan hidup seperti yang Paman Helena lakukan. Ia mengalami kejadian rumit bersama Luke yang menyebabkan dirinya kini mengungsi di rumah Greg dan memberhentikan sementara pencarian Alex (kakak Jo). Mereka hanya sebagian kecil orang orang yang selamat dan bertahan. Masih banyak lagi di luar sana yang juga bertahan hidup namun jumlah mereka mengurang seiring waktu.

Seperti kita ketahui karakter Luke menyimpan banyak misteri. Dari mana asalnya, apa yang ia lakukan, dan siapa orang orang disekitarnya. Terakhir disebutkan bahwa telah ditemukan sebuah buku usang yang merupakan barang pribadi Luke, tentang sebuah planet yang telah hilang, bernama planet Travelia. Untuk lebih lengkapnya Ayo ikuti terus cerita ini !

Share on:

0 testimoni :

Posting Komentar