Minggu, 14 Juli 2013

Luke si Jenius

Written by Unknown


Setelah dari kamar Luke, mereka kembali ke ruangan tadi untuk mengambil rekaman otak J dan Shinji. Helena duduk di samping J sambil menunggu Luke dan Greg tiba. Hujan di luar cukup membuat udara di dalam rumah Greg dingin. Helena menghidupkan TV itu kembali untuk melawan kesunyian.

"Kau butuh sesuatu? Teh hangat mungkin?" tanya Helena

"Ya, aku mau" kata J

Tiba tiba saat Helena beranjak, J mulai menunjukan kumatnya lagi. Ia melihat J duduk terfokus hampir tidak bergerak kecuali urat urat di kepalanya. Saat Helena mencoba mendekat, dengan mengejutkan J memukul kepalanya.

"Ada apa J?" Helena keheranan melihat J memukul kepalanya sendiri. Greg dan Luke juga sempat melihat kejadian itu.


"Sepertinya apa yang Luke bilang benar. Aku merasakan Shinji ada di kepalaku. Aku berbicara padanya tapi ia pergi dengan cepat. " sambil merengkuh tidak fokus duduk di kursi

Luke yang mendengar hal itu terdiam seperti memikirkan sesuatu. Greg seperti berharap penuh kepada Luke.

"Ayah, apa kau masih menyimpan alat itu?" tanya Luke

"Maksudmu helm itu?"

"Ya benar, apa masih ada?"

"Ya, aku masih menyimpannya di ruangan Shinji. Tapi hanya ada yang lama, yang lainnya telah hancur saat Shiji kabur." kata Greg

Greg segera ke ruangan Shinji dan mengambil alat itu. Alat itu terlihat sangat kotor sekali sisa sisa kejadian baku hantam Greg dan Shinji. Luke memegangnya tanpa ragu. Helena terlihat jijik melihatnya.

"Tunggu.. kau bilang tadi Shinji merasuki fikiranmu dan kau tidak bisa bergerak? Jelas itu sinyal mono yang datang padamu yang artinya seseorang telah mencoba menghubungimu dengan satu saluran yaitu Shinji."tanya Luke yang seperti menemukan keganjilan pada J

"Benar. Aku tidak dapat merasakan apa apa. Ini seperti saat kau sleep paralyze, badanmu tidak dapat bergerak tapi otakmu sadar" jelas J

"Apa kau dan Shinji pernah bertemu sebelumnya?"

"Ya, satu kali saat perkenalan di lab itu dan yang lainnya baru saja terjadi. Satu hal tentangnya.. Ia sangat pemarah" ujar J

"Itu artinya Shinji telah terikat padamu. Saat kalian berdekatan sinyal di kepala kalian saling bersinkronisasi dan menyimpan listrik statis yang masuk ke perintah otak berupa ingatan temporer. Dengan kata lain kalian sudah memiliki alamat jaringan maya pada otak kalian satu sama lain. Ini mempermudah kita untuk mengetahui apa yang dialami Shinji." kata Luke yang seperti tahu segalanya.

"dan itu artinya kita memiliki console yang terhubung langsung dengan Shinji disini?" Greg menambahkan

"Benar. Dengan alat ini aku harap kita bisa menghubungi Shinji dan mulai menemukan titik solusi permasalahan ini. Mungkin dengan menambahkan sistem pada alat ini aku bisa melihat secara visual semuanya. Aku akan bekerja keras untuk membuatnya berfungsi. Aku harap kau dapat menemukan ahli program dan geografi disini." kata Luke yang berfikir keras


"Aku akan segera mencarikannya, semoga ada yang mau bekerja sama" kata Greg dengan tegas

Helena seperti ingin mengatakan sesuatu namun ia tampak ragu.

Share on:

0 testimoni :

Posting Komentar